Tuesday, March 20, 2012

LINGKUNGAN YANG TERLUPAKAN !!!! ^_^


            Banyak hal yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, semua berjalan benar benar bagaikan air yang tenang dipermukaan, namun tetap didalamnya terjadi perputaran air yang sangat dahsyat. Fenomena tersebut memberikan makna dan inspirasi bagiku.
              Ada kalanya dalam setiap aktivitas yang aku lakukan terasa rumit dan angan mengatakan sulit untuk memecahkan hal tersebut. Tapi dengan fenomena yang aku sampaikan diatas, ternyata sulit yang ku rasakan adalah hanya luapan emosi saja dan selalu berpikir pendek. Karena memang saat itu yang hanya dalam pikiranku adalah setiap hal yang terjadi harus kupecahkan sendiri. Dan ternyata itu adalah hal yang paling sia-sia yang pernah kulakukan.
              Lalu perputaran air yang terjadi didalam sungai adalah kondisi dimana aku harus benar-benar aktif dalam mencari solusi dan keputusan yang tepat dalam menentukan/ memutuskan suatu hal. Adapun yang menjadikan air dipermukaan terlihat tenang adalah lingkungan yang berada disekitar kita, teman, sahabat, guru, dosen, dan yang paling utama adalah orang tua yang dapat membantu dan mendorong terus dalam mendapatkan solusi.
            Alhasil, ketika permasalahan yang terjadi menimpa kita, maka kita harus berusaha mencari solusi dengan tetap melibatkan orang lain yang ada di sekitar kita agar mendapatkan gambaran atau ide ide lain yang bisa dikatakan kita tidak terpikir akan ide yang diberikan oleh orang-orang yang ada di lingkungan kita.
             Namun ada satu hal yang menjadi pelajaran penting jikalau kita memiliki permasalahan, satu hal tersebut adalah “janganlah memutuskan suatu hal dengan terburu-buru”. Sikap terburu-buru menjadikan semua hal yang terjadi akan terasa sempit dan bahkan kita akan merasakan hal yang sulit. Dan bukan hanya itu saja yang terjadi, mungkin dampak selanjutnya adalah bukan solusi yang kita berikan, namun “kecerobohan” lah yang kita hasilkan.
                Postingan ini terinspirasi dari setiap detik yang ku rasakan dan setiap hal yang kulakukan.

Kesimpulannya : “ Jangan lah kita memperlihatkan keputusan atas ego kita sendiri, karena keputusan yang dilakukan atas dasar ego akan terasa biasa saja ketika kita membandingkan keputusan yang dilakukan secara bersama-sama “

No comments:

Post a Comment

 
;