Saturday, September 22, 2012

Lupa Untuk Bersyukur ??


Hidup bukan untuk di sesali, namun hidup harus lah di syukuri. Tuhan telah memberikan kesempurnaan untuk kita beraktifitas dengan segala hal yang kita butuhkan seperti anggota tubuh, rejeki, perasaan, dan cinta.

Satu hal yang selalu terjadi dengan manusia adalah kurang nya bersyukur atas apa yang terjadi. Hanya penyesalan dan menggerutu setelah melakukan kegiatan. Itulah naluri manusia yang wajar. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah kapan kita akan sadar untuk bersyukur? apakah setelah mendapatkan uang? rumah? ato harta yang lainnya?. jawabannya ya memang benar seperti itu, namun semua itu hanyalah hal yang bersifat material dunia saja.

Bernafas, kedip mata, rasa sakit, bahagia, mendapatkan solusi dan lain-lain, itulah semua hal yang harus kita syukuri pula. Karena tanpa disadari kebanyakan manusia selalu mengukur rejeki dalam materi saja, dan melupakan rejeki yang sangat berharga sekali yang sudah tampak diberikan Alloh dari awal kita lahir.

Maka menyesallah bagi orang yang selalu putus asa, dan mengeluh. Mungkin orang tersebut belum mengerti arti kehidupan sebenarnya, bahwa manusia di tugaskan untuk bertaqwa kepada Tuhan nya.

Ingatlah, semua hal yang kita rasakan haruslah kita aplikasi kan untuk bersyukur bersyukur dan bersyukur. Sekalipun dalam kondisi kita sakit.

No comments:

Post a Comment

 
;