Friday, December 30, 2011

Menghadapi Permasalahan Hidup

Postingan kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang rumitnya kehidupan manusia, terkadang setiap masalah yang menimpa akan di hadapi manusia itu dengan berbagai tindakan, itu di sesuaikan dengan karakter manusia itu sendiri.

Tegar : menurut kamus besar bahasa indonesia tegar memiliki arti 1. keras dan kering: tanah --; 2 keras kaku; tidak dapat dilenturkan: rotan yg kasar itu -- , tetapi yg halus melentur; 3 ki tidak dapat diubah (pendiriannya, pendapatnya); tidak mau menurut; 4 tabah: kedua orang tua itu masih mencoba -- kendati bencana itu merenggut ketiga putra-putri mereka;. Orang yang memiliki karakter ini sangat kuat pendirian dan lebih menghadapi setiap permasalahan, bagaimanapun itu rumitnya. Namun tetap saja manusia ada batas "ketegaran" yang dimiliki. dampak yang muncul adalah setiap beban yang menumpuk di pundaknya akan menjadi beban sendiri dan kurang senang untuk menceritakan kepada orang lain.

Carefully Person : permasalahan yang diterima oleh karakter ini adalah dengan membulak balikan permasalahan dengan beberapa jalan pemikiran, yang tentunya akan terkesan lebih lama dalam menyelesaikan permasalahan. Namun setiap permasalahan yang ada akan terselesaikan dengan matang dan dengan tindakan - tindakan yang lebih hati - hati.

Sabar : Menurut kamus bahasa Indonesia Sabar adalah 1 tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati); tabah: ia menerima nasibnya dng --; hidup ini dihadapinya dng --; 2 tenang; tidak tergesa-gesa; tidak terburu nafsu: segala usahanya dijalankannya dng --; ber·sa·bar v bersikap tenang (tt pikiran, perasaan): hendaknya kita - dl menghadapi cobaan hidup;. Orang yang berkarakter ini akan lebih menerima setiap permasalahan, namun belum tentu dapat menyelesaikan nya. dan orang yang seperti ini memang membutuhkan pihak lain untuk membantu masalahnya karena orang ini lebih ke perasaan namun minim dalam tindakan.

Bimbang : naaahh karakter ini yang selalu membingungkan, dan menjadi kan setiap permasalahan yang ada akan terasa lebih sulit untuk di selesaikan. Contoh saja jika seseorang di hadapkan untuk membeli asesoris HP di sebuah toko, maka yang akan di lakukan adalah akan membutuhkan waktu untuk memilih, meraba, menerawang, dipikir balik, cek harga, bahannya gmana, lucu atau tidak, kalau lucu gimana kata orang lain?, dan bagaimana pendapat orang mengenai barang tersebut. Banyak banget pertanyaan pertanyaan dalam menyelesaikan permasalahan, dan membutuhkan beberapa pihak dalam menyelesaikan permasalahnnya. Dan orang yang seperti ini berawal dari kebiasaan dari lingkungannya, apakah itu karena dari kecil harus senang dengan barang pilihan orang lain, atau memang lebih ke perasaan, sehingga yang diutamakan adalah pendapat orang lain, sehingga keyakinan yang kita miliki pun akan tertutupi dengan pendapat - pendapat orang lain.

Itu dia beberapa karakter manusia dalam menghadapi permasalahan, dan memang banyak sekali tindakan - tindakan orang lain dalam menghadapi ini. Namun perlu di garis bawahi bahwa setiap permasalahan alangkah baiknya di hadapi dan kita siap berdiri di depan barisan permasalahan, karena sesulit-sulitnya permasalahan pastilah akan akan ada penyelesaian. Namun jika kita menyerah di tengah permasalahan, justru kita akan terjebak dengan beberapa bayangan ketakutan, ancaman dll.

Posting aku ini terinsfirasi dari pengalaman ku sampai saat ini :)) Hidup itu memang sulit, namun nikmati, hadapi dan syukuri kesulitan itu, insyaalloh pasti akan ada jalan keluar.

Thank you :*****

No comments:

Post a Comment

 
;